8 Kode Rahasia yang belum kita ketahui

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم




Siapa yang tak kenal dengan aplikasi Whatsapp, ya aplikasi yang tak asing bagi pengguna hp smartphone. Aplikasi Whatsapp dengang menggunakan tampilan

sederhana yang di lengkapi dengan fitur yang membuat para penggunanya lebih nyaman dari aplikasi chating lainnya.

Nah, bagi temen2 yang belum mengInstal aplikasi whatsapp, buruan instal dan nikmati fitur-fitur menariknya. Salah satu fitur menariknya ada kode rahasianya

lho...

Kode Rahasia whatsapp
banyak pengguna whatsapp yang belum tahu tentang kode rahasia yang ada di aplikasi whatsapp. Setelah kalian baca artikel di blog ini semoga artikel ini 

menambah pengetahuan kalian tentang kode rahasia di whatsapp. menjadikan chatting kalian lebih asyik, keren dan menarik.

Apa saja kode rahasia whatsapp ,yuk kita simak...?

1. Membuat texs miring ( italic) di whatsapp

pastinya, tulisan texs miring udah tak asing lagi bagi kalian, apalagi bagi kalian yang suka chattingan. Nah texs miring ( italic) ternyata ada di fitur whatsaap lho..

tentunya denganmenggunakn kode-kode rahasia saat menulisnya.

caranya pun sangat mudah kalian cukup menambahkan Underscore (_) di awal dang di akhir kalimat.

contohnya _sahabatdroid99_ maka tampilannya secara otomatis akan menjadi seperti ini : Sahabatdroid99

2. Membuat texs menjadi Tebal (Blod)

tulisan Texs tebal (blod) sendiri biasanya digunakan untuk menegaskan dan memperjelas sesuatu yang dituju atau yang di maksud saat chatting.

Caranya cukup mudah  untuk membuat tulisan tebal ( bold) yaitu kita hanya menambahkan tanda bintang( * )di awal texs dan diakhir texs.

contohnya kita menulis *sahabatdroid99* , maka tampilakan akan berubah menjadi sahabatdroid99

3. Membuat texs whatsapp dicoret.

nah, kita pasti sudah tahu. apa fungsi tulisan texs dicoret? hehehe...
fungsi texs/tulisan dicoret di whatsapp adalah untuk menandai kesalahan pentulisan


Contohnya kita mengetik sebuah harga dengan nilai  "Rp.250.000" ,eh ternyata harganya berubah karena adanya diskon sehingga menjadi "Rp.155.000"

Caranya cukup menggunakan tanda (~) di awal texs dan di akhir texs.
contohnya ~sahabatdroid99~ maka secara otomatis tampilanya akan menjadi sahabatdroid99

4. Cara menghilangkan tanda centang biru di whatsapp

Tanda 2 centang biru sebagai tanda ketika kita mengirim pesan saat chatting ke orang lain, jika pesan kita  sudah dibaca maka tanda centang 2 berubah menjadi biru.
Tapi kadang kita tak ingin fitur tanda cetang biru aktif, dengan alasaan lagi ada masalah sama Doi (lagi kasmaran).hehehe
ketika Doi chatt dan pesannya kita baca, pasti di hp Doi ada pemberitahuan (cetang birunya) padahal kita lagi males balas chattnya doi.hehehehe

Tenang aja untuk menangani masalah seperti di atas, yaitu untuk menghilangkan tanda centang 2 biru.
Saranya, silahkan masuk ke aplikasi duhulu dan pergi ke menu Setelan -> Buka menu akun -> Lalu buka opsi Privasi -> lalu hilangkan centang laporan Dibaca.

jika kita ingin mengembalikan tanda centang 2 biru kesemula, caranya sama seperti diatas.Hanya saja kita aktifkan lagi centangnya

5. foto profil tidak terlihat oleh orang lain
apabila foto profil kita tak ingin di ketahui oleh orang lain atau hanya ingin di ketahui oleh kontak temen yang di whatsapp saja.

Caranya, buka aplikasi whatsapp duhulu dan pergi ke menu Setelan > Akun > privasi > pilih foto profil, ada 3 pilihan yaitu semua orang , kontak saya, tidak ada. silahkan kalian pilih salah satu sesuai keinginan kalian.
 Semua orang = maka foto profil akan terlihat oleh semua orang
Kontak saya = maka foto profil hanya bisa terlihat oleh orang yang ada di kontak whatsapp kalian
Tidak ada = foto profil tidak dapat terlihat oleh orang lain kecuali hanya kamu yang bisa lihat

6. Privasi group whatsapp

Sudah saatnya kita menggunakan fitur privasi group. Biar kita tidak mudah dimasukan ke group whatsapp apalagi di masukan ke group secara sembarangan tanpa persetujuan kita.

caranya, cukup mudah silahkan masuk ke aplikasi duhulu dan pergi ke menu Setelan -> Buka menu akun -> Lalu buka opsi Privasi -> buka menu Group, ada 3 pilihan yaitu semua orang, kontak saya, kotak saya kecuali. Jika kita memilih semua orang maka semua orang dapat memasukan ke group. Jika kita pilih kontak saya, maka hanya orang yang ada di dalam kontak saya yang dapat menambahkan ke dalam group, jika kita pilih kontak saya kecuali, maka kontak yang dikecualikan yang dapat menambahkan ke group.

7. Berbagi lokasi anda di whatsapp
fitur ini sangat membantu kita disaat kita ingin mengetahui lokasi lawan chatting dengan cara berbagi lokasi secara real-time. Dengan fitur ini kita mudah mencari Alamat.

Caranya, silahkan kalian buka pesan chat yang kalian inginkan (berbagi lokasi), kemudian tekan tombol lampiran, pilih logo Lokasi > tunggu sebentar google map mengakurasikan lokasi anda, jika dirasa sudah akurasi, Pilih  kirim lokasi anda saat ini.

8. Menghapus semua chat di whatsapp

pesan chat yang sudah cukup banyak? Apalagi chat di group, kalau di hapus satu per satu sudah otamatis memakan waktu yang lama dan melelahkan.

Tapi tenang saja karena whatsapp sudah di lengkapi dengan fitur untuk membersihkan semua riwayat pesan.

Caranya, buka aplikasi whatsapp terlebih dahulu > pilih pesan . pilih menu lainnya (di pojok kanan atas titik 3) > pilih bersihkan chat >  maka akan keluar lembar dialog, kita pilih Bersihkan.


Akhir kata: Semoga apa yang saya tuliskan di blog ini tentang kode Rahasia dan trik whatsapp membantu temen-temen yang belum tahun menjadi tahu dan yang sudah tahu saling berbagi.
semoga bermanfaat.

Komentar